Rabu, 05 Juni 2013

Wah, Ada Game dalam Pesan '404 Not Found'


detail berita
Halaman 404 berubah menjadi game menarik (Foto: RocketNews24) 
Ayunda W Savitri - Okezone

TOKYO – ‘Menjengkelkan’ mungkin bagi sebagian pengguna jagat maya ketika menerima pesan “404 Not Found” saat mencari link situs tertentu. Beberapa situs untuk mengantisipasi kekecewaan pengguna, akan berusaha menyuguhkan gambar lucu atau menghadirkan ilustrasi lucu terkait pesan “404” tersebut.

Salah satunya seperti situs perusahaan di Jepang yang sengaja mendesain situsnya untuk menghadirkan permainan ketika “404” tersebut muncul. Demikian disalin dari RocketNews24, Rabu (5/6/2013).

Adalah situs milik Media Environment yang telah memprogram pesan error tersebut di situs mereka  dengan menghadirkan game klasik Space Invanders. Sehingga, pengguna justru diajak untuk lebih interaktif.

Caranya mudah, cukup dengan tekan tombol ‘A’ dan ‘S’ pada keyboard untuk memidahkan meriam laser di bagian bawah layar. Kemudian tekan spasi untuk menembak benda-benda asing yang perlahan mulai turun menghiasi layar Anda.

Tak hanya game itu saja, situs ini juga menawarkan halaman kesalahan dengan berbagai game klasik lainnya, seperti Pac-Man yang sudah deprogram dalam Javascript. Jika Anda sudah merasa cukup bermain, Anda bisa kembali ke situs halaman utama untuk kembali melakukan pencarian lainnya.
http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar