Selasa, 25 Juni 2013

Ternyata, markas Iron Man 3 berbasis Microsoft Research



Ternyata, markas Iron Man 3 berbasis Microsoft Research
Teknologi Iron Man 3 . ©2013 Merdeka.com


Anda pasti kenal dengan Iron Man, superhero yang terkenal memiliki teknologi canggih dan modern. Tetapi, apakah Anda juga tahu kalau ternyata markas Iron Man 3 memiliki teknologi yang berbasis Microsoft Research?

Sekitar 1 tahun yang lalu, penulis dan produser dari film Iron Man 3 menghubungi Microsoft Research, dan berdiskusi mengenai teknologi komputer masa depan. Mereka berpikir keras mengenai teknologi interaktif yang akan digunakan pada markas dan kostum Tony Stark.


Diskusi ini lebih banyak membicarakan mengenai layar 3D raksasa, interaksi berbasis gesture, dan hal lainnya seputar itu. Akhirnya, bersama dengan Microsoft Research, mereka menemukan konsep markas Tony Stark yang akhirnya dibuat dan tampil seperti yang Anda saksikan di film.

"Di Microsoft Research, kami melakukan banyak sekali pekerjaan mengenai topik ini, kami sangat senang dapat berbagi apa yang telah kami pelajari, meskipun Microsoft Research bukanlah satu-satunya perusahaan yang dihubungi oleh Hollywood.", ujar Kevin Schofield, general manajer dari Microsoft Research.

Beberapa produk dari penelitian Microsoft yang menjadi inspirasi untuk markas Tony Stark antara lain adalah Kinect for Windows, serta prototype berupa Holodesk, dan IllumiRoom. Microsoft sendiri pernah membuat Microsoft Evisioning Center yang merupakan ruangan dengan teknologi masa depan, seperti markas Tony Stark.
http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar