Selasa, 25 Juni 2013

Nokia Store Bakal Tutup 2016


detail berita
(Foto: Softpedia)

HELSINKI - Para pemilik perangkat berbasis sistem operasi Symbian kemungkinan tidak lagi memiliki App Store resmi mulai 2016. Informasi ini jelas memberikan kabar buruk serta menyulitkan pengguna, untuk mengunduh beberapa aplikasi milik sistem operasi tersebut.

Menurut sebuah posting yang diungkap di Thisisnokia, perusahaan telefon asal Finlandia, Nokia, selaku pemilik sistem operasi ini diharuskan untuk menutup Nokia Store untuk Symbian, dan MeeGo dalam waktu hanya tiga tahun.

Berdasarkan informasi yang beredar, kabar ini terungkap hanya beberapa minggu setelah Nokia, dikabarkan berencana untuk menghentikan penjualan perangkat Symbian. Kabar ini juga menunjukkan bahwa platform ini tidak lama lagi akan menuju akhir hayatnya.

Akan tetapi, aplikasi yang sebelumnya telah diunduh dan di-install oleh pengguna sebelumnya, bakal tetap bekerja seperti biasa meski App Store telah ditutup. Sayangnya, mereka tidak dapat memperbarui aplikasi ataupun mengunduh aplikasi baru.

Dilansir dari Softpedia, Senin (24/6/2013), semakin majunya teknologi baik dari segi perangkat maupun sistem operasi, jelas menjadi salah satu alasan berakhirnya era sistem Symbian. Nokia sendiri kini lebih berfokus menghadirkan perangkat dengan sistem operasi Windows untuk bersaing dengan Android dan iOS.
http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar