Rabu, 05 Juni 2013

Tinggalkan Facebook, Jepang "Migrasi" ke LINE


detail berita
Jepang: Selamat Tinggal Facebook (Foto: RocketNews24)

TOKYO – Facebook hadir dalam versi bahasa Jepang sejak 2008 lalu. Micro blogging ini mulanya mengalami pertumbuhan yang lamban karena harus bersaing dengan situs lokal yang sudah mapan seperti SNS, Mixi, Mobage dan GREE.

Namun setelah banyak perusahaan ternama mulai menggunakan situs besutan Mark Zuckerberg untuk pemasaran, akhirnya Facebook berhasil mencuri perhatian masyarakat Jepang hingga memiliki 17.120.000 pengguna pada akhir 2012 lalu.

Akan tetapi, selang lima bulan kemudian pengguna mulai “meninggalkan” Facebook. Bahkan, belum genap pertengahan tahun ini angkanya sudah berubah menjadi 13,78 juta pengguna. Demikian dikutip RocketNews24, Rabu (5/6/2013).

Sebuah survei menunjukkan bahwa pengguna Jepang sudah banyak yang beralih ke pesan instan untuk smartphone dan PC. Diketahui jumlah peminatnya saat ini sudah melebih 41.510.000 orang dan 150 juta diantaranya “bermigrasi” ke LINE. Dari waktu ke waktu, aplikasi instan yang diluncurkan sejak 23 Juni 2011 lalu ini kian meningkat dan semakin diminati oleh konsumen negeri Sakura.

“LINE merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan. Aku sudah biasa dengan Facebook, terlalu banyak memicu hal negatif baik dari komentar ataupun status (posting-an) orang-orang,” ungkap salah satu pengguna LINE.
http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar