Sabtu, 29 Juni 2013

Iran Klaim Berhasil Kloning Domba Rovana


detail berita

ISFAHAN - Ilmuwan Iran menyatakan bahwa mereka telah berhasil mengkloning domba dengan sukses hingga domba berusia 15 bulan.

Kepala Institut Penelitian Royan di Isfahan, Mohammad Hossein Nasr e Isfahani menyatakan bahwa domba hasil kloning itu bisa makan dengan baik dan bergembira bersama kawanan domba lainnya. Domba jantan itu diberi nama Rovana yang lahir pada tanggal 30 September 2006 di pusat kota Isfahan, kurang dari dua bulan negara itu mengkloning anak domba yang meninggal dalam hitungan menit.

Namun, menurut Muhammad, Rovana berhasil bertahan setelah masa komplikasi pascakelahiran. Namun saat ini keberhasilan Rovana merupakan sebuah penghargaan dan penemuan terbesar bagi negeri kaya minyak itu. Upaya dari Iran ini merupakan bagian dari misi untuk menjadi negara dengan teknologi hightech di Asia Barat pada tahun 2025. Teheran juga telah meluncurkan sebuah program antariksa, meskipun di sisi lain kontroversi uranium masih menyelimuti Iran dengan negara Barat.

"Rovana adalah penghargaan ilmiah yang sangat sukses. Kami sangat bangga dengan hal itu. Domba ini merupakan hasil dari upaya kami dalam hal stem cell selama bertahun-tahun," kata Mohammad seperti dikutip Associated Press.
http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar