Sabtu, 13 April 2013

Jumlah nama domain di internet sudah mencapai 250 juta nama


Pernah mencoba membeli / memiilih nama domain namun terus mendapati bahwa nama yang Anda inginkan sudah dipakai orang lain? Pencarian pun semakin susah apabila menginginkan TLD (top-level domains) populer seperti .com ataupun .net.
Hal ini terjadi karena menurut data yang dirilis Verisign sampai akhir 2012 tercatat ada 252 juta nama domain telah didaftarkan; dimana 6,1 juta diantaranya didaftarkan selama kuartal IV 2012.
Nama domain yang paling banyak dipakai adalah tLD utama seperti .COM dengan 106,2 juta nama dan .NET dengan jumlah 14,9 juta.
Sayangnya meskipun kedua tLD tersebut paling banyak dipakai, data lebih memaparkan bahwa 21% diantaranya hanyalah berisi 1 halaman saja dan 15% lainnya tidak bisa diakses (parked domain atau tidak memiliki hosting).
jumlah nama domain
Sementara untuk data penggunaan domain negara (CCTLD / Country code top-level domain); data Verisign menunjukkan negara China, Tokelau, India dan Rusia adalah negara yg paling banyak dipakai. Bila diurutkan secara keseluruhan maka urutan domain yang paling banyak dipakai adalah .com, .de (Jerman), ,net, .tk (Tokelau), .uk (Inggris), .org, .cn (China), .info, .nl (Belanda) dan .ru (Russia).

infoteknologi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar