Rabu, 06 Maret 2013

Padfone 2 Tiba di Indonesia


Ini produk gacoan Asus untuk menyaingi iPhone 5 dan Galaxy S3.


Asus Padfone 2

Setelah diperkenalkan di Taipei dan Milan bulan Oktober silam, Padfone 2 akhirnya tiba di Indonesia. Ponsel pintar ini digadang-gadang menjadi rival kuat untuk iPhone 5 dan Samsung Galaxy S3. Apa kelebihannya?

Sama seperti pendahulunya, Padfone 2 pun hadir dalam sebuah perangkat yang memadukan ponsel pintar dan tablet. Jadi, jika ingin menggunakan tablet, smartphone itu bisa dimasukkan ke dalam slot khusus di tablet.

Dibandingkan Padfone generasi pertama, Asus memperbesar ukuran layar smartphone menjadi 4,7 inci dengan resolusi 720p Super IPS. Dari sisi spesifikasi, terbenam prosesor quad-core Snapdragon S4 1,5GHz dengan RAM sebesar 2GB, relatif lebih bertenaga dari prosesor dual-core 1.2 GHz milik iPhone 5.

Layar dengan resolusi HD 1280x720 serta Super IPS+ menggunakan lapisan Corning Fit Glass, mampu menghadirkan gambar yang tajam, detail dengan warna yang akurat, sudut pandang yang sangat luas dan kecerahan hingga 550 nits untuk visibilitas outdoor yang tinggi.

Padfone 2 juga dibekali kamera 13 MP yang mampu menangkap gambar tanpa jeda pada shutter. Sebagai contoh, modus burst yang tersedia mampu menangkap hingga 100 gambar dengan singkat, yakni enam gambar per detik. Untuk rekaman video, ponsel ini mampu merekam video HD pada 60fps.


Beralih ke docking, ponsel pintar ini juga bisa "disulap" menjadi tablet berukuran 10,1 inci setelah ditancap. Tablet hadir dalam layar 10,1 inci dengan resolusi 1280x800 IPS. Berat tablet ini hanya sekitar 724 gram jika tanpa ponsel, sehingga lebih ringan dari iPad terbaru. Tablet ini juga disertai dengan konektivitas Wi-Fi dan 3G.

Padfone 2 menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich yang bisa upgrade ke Jelly Bean. Untuk konektivitas nirkabel, terdapat akses
DC-HSPA+ 42 Mbps, HSDPA 21 Mbps, dan LTE 100 Mbps.

Seperti BlackBerry Z10, Asus juga membuka layanan pemesanan online melalui mitranya Erafone. Pemesanan mulai dibuka per 6 Maret 2013.

sumber : http://teknologi.news.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar